Diet kanker nasofaring pdf

Kanker bisa menyebar di dalam tubuh, baik dalam aliran darah atau melalui sistem limfatik. Virus Epstein-Barr atau EBV diketahui bisa menyebabkan sel yang ada di nasofaring menjadi tidak normal dan kemudian berkembang menjadi kanker. Makan makanan kaya kolagen dan elastin, trotters, babi, ikan, kacang-kacangan, makanan laut, kondusif untuk tempat perbaikan cedera faringitis kronis.

Hindari mengkonsumsi makanan yang diawetkan Menghindari asap rokok Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Jenis radioterapinya berbeda antara sinar luar dan sinar dalam.

Kanker Nasofaring | Jenis, Penyebab, Gejala, Ciri Dan Pengobatannya

Staging and grading Staging The stage of a cancer is a term used to describe its size and whether or not it has spread beyond its original site. Mempertahankan konsistensi atau pola defekasi umum Intervensi: Internal radioterapi diberikan dengan menempatkan jarum logam radioaktif atau kawat dekat dengan tumor saat Anda berada di bawah anestesi umum.

Sekitar kasus baru kanker nasofaring didiagnosis di Inggris setiap tahun.

Laporan Pendahuluan Ca Nasofaring, pdf dan doc

There is no right or wrong way to cope, but help is there if you need it. Metode Pengobatan Kanker Nasofaring Dengan Jamur Maitake Dari sekian teknik pengobatan secara kedokteran, pernahkah Anda mendengar jamur maitake yang berasal dari Jepang?

Gejala kanker nasofaring tak spesifik karena menyerupai pilek atau sinusitis.

MAKALAH KARSINOMA NASOFARING

Mahasiswa mengetahui definisi karsinoma nasofaring 2. Gangguan mata dan syaraf Karena dekat dengan rongga tengkorak maka terjadi penjalaran melalui foramen laserum yang akan mengenai saraf otak ke III, IV, VI sehingga dijumpai diplopia, juling, eksoftalmus dan saraf ke V berupa gangguan motorik dan sensorik.

Patofisiologi Dan Pathway Ca Nasofaring, Download Doc Dan Pdf

Ini dilakukan di bawah anestesi umum, dan Anda mungkin perlu untuk menghabiskan malam di rumah sakit Selanjutnya tesAnda mungkin harus menjalani tes darah dan dada x-ray untuk memeriksa kesehatan umum Anda.

Banyak terdapat struktur anatomis penting di sekitarnya. Eds Souhami et al. Penatalaksanaan Medis Radioterapi merupakan pengobatan utama Pengobatan tambahan yang diberikan dapat berupa diseksi leher benjolan di leher yang tidak menghilang pada penyinaran atau timbul kembali setelah penyinaran dan tumor induknya sudah hilang yang terlebih dulu diperiksa dengan radiologik dan serologikpemberian tetrasiklin, faktor transfer, interferon, kemoterapi, seroterapi, vaksin dan antivirus.

Karsinoma nonkeratinisasi, pada pemeriksaan dengan mikroskop cahaya terdapat tanda diferensiasi, tetapi tidak ada diferensiasi skuamosa. The tube will be passed into your nostril in order to get a better view of the back of the nose.

Hal inilah yang memicu pertumbuhan sel kanker pada nasofaring, dalam hal ini terutama pada fossa Rossenmuller. Gangguan pada telinga Merupakan gejala dini karena tempat asal tumor dekat muara tuba Eustachius fosa Rosenmuller. These are much rarer and treated in different ways.

T2b Kanker telah menyebar ke orofaring atau rongga hidung, dan juga untuk jaringan lunak di dekatnya. Pada foto dasar tengkorak ditemukan destruksi atau erosi tulang di daerah fosa serebri media.

Sakit tenggorokan 6. Tekankan higiene personal Kaji semua sistem pernafasan, kulit, genitourinaria Diagnosa. Metasta sis jauh dapat terjadi di daerah kepala serta dapat menimbulkan ganggu pada saraf otak Ballenger, Ada berbagai jenis kanker nasofaring yang diberi nama setelah tipe khusus dari sel dalam nasofaring yang telah menjadi kanker.

Radiotherapy treats cancer by using high-energy rays to destroy cancer cells, while doing as little harm as possible to normal tissue. Protein transmembran LMP1 gen yang paling berperan dalam transformasi sel menjadi perantara sinyal TNF Tumor Necrosi Factor dan meningkatkan regulasi sitokin IL yang meningkatkan proliferasi sel B dan menghambat respon imun lokal.

Research trials You may be offered chemotherapy as part of a research trial. Pencegahan Kanker Nasofaring Upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker nasofaring diantaranya yaitu: Mahasiswa mengetahui penatalaksanaan medis karsinoma nasofaring 6.

Kita bisa mengetahuinya sebagai berikut ini. EBNA-1 adalah protein nuclear yang berperan dalam mempertahankan genom virus. Metode ini akan dilakukan jika kanker telah menyebar hingga ke kelenjar getah bening dan perlu dilakukan pengangkatan.pasien kanker nasofaring harus memiliki diet yang benar, diet yang baik tidak hanya dapat membantu pasien meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi efek samping nyeri dari pengobatan, juga membawa peran penting dalam pemulihan tubuh.

Penyebab Kanker Nasofaring. Masih belum diketahui secara pasti penyebab kanker nasofaring, akan tetapi dokter menduga hal ini berhubungan dengan virus Epstein-Barr (EBV). Umumnya, EBV terdapat pada air liur dan bisa ditularkan melalui kontak langsung ke orang atau benda yang justgohostelbraga.com: Bu Med.

Kanker Nasofaring, Gejala, Penyebab dan Deteksi Dini Kanker Nasofaring

Setelah Karsinoma Nasofaring terkonfirmasi, dokter akan menetapkan tes kesehatan lebih lanjut untuk menentukan jangkauan tumor dan apakah sel kanker telah menyebar ke organ lainnya, termasuk: • Pencitraan Resonansi Magnetik (MRI). Kanker nasofaring banyak dijumpai pada orang-orang ras mongoloid, yaitu penduduk Cina bagian selatan, Hong Kong, Thailand, Malaysia dan Indonesia juga di daerah India.

Ras kulit putih jarang ditemui terkena kanker jenis ini. Selain itu kanker nasofaring juga. Untuk melengkapi tugas keperawatan berupa LP atau askep sangat dibutuhkan sekali yang namanya patofisiologi dan pathway.

Nah berdasarkan hal tersebut untuk membantu teman - teman perawat yang sedang membuat LP atau askep Ca nasofaring, pada postingan kali ini kami bagikan dalam format doc dan justgohostelbraga.com: Doni Ice. PDF | On Nov 1,Erma Galuh Sofiani and others published TINGKAT PENGETAHUAN GIZI, ASUPAN ENERGI - PROTEIN DAN STATUS GIZI PASIEN KANKER NASOFARING YANG MENDAPATKAN KEMOTERAPI.

Diet kanker nasofaring pdf
Rated 4/5 based on 69 review