Laporan berat badan lahir

Faktor yang mempengaruhi BBLR pada dismatur antara lain: Kaji tanda- tanda infeksi. Bayi berat lahir rendah BBLR adalah bayi dengan berat lahir kurang dari gram tanpa memandang usia gestasi.

Kehilangan panas ini akan meningkatkan kebutuhan kalori. Lakukan tindakan secara aseptic dan antiseptic.

ASKEP / ASUHAN KEPERAWATAN / LP / LAPORAN PENDAHULUAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) NANDA NIC NOC

Dispropotinate IUGR,terjadi akibat distress sub akut,gangguan terjadi beberapa minggu sampai beberapa hari sebelum Janin lahir.

Laboratorium a. Persalinan dengan tindakan bedah caesar, karena pemakaian obat penenang narkose yang dapat menekan sistem pusat pernafasan. Kebudayaan yang berpengaruh terhadap BBLR kebiasaan ibu merokok, ketergantungan obat-obatan tertentu terutama jenis psikotropikaKebiasaan ibu mengkonsumsi minuman beralkohol, kebiasaan ibu melakukan diet ketat atau pantang makanan tertentu.

Refleks Pada neonatus preterm post asfiksia berat reflek moro dan sucking lemah. Hematokrit ht: Jumlah sel darah putih: Untuk mencegah infeksi, perawat harus menggunakan gaun khusus, cuci tangan sebelum dan sesudah merawat bayi. Disporpotionate IUGR Trejadi karena distress subakut gangguan terjadi beberapa minggu sampai beberapa hari sampai janin lahir.

Anemia gizi dapat mengakibatkan kematian janin didalam kandungan,abortus,cacat bawaan,BBLR,anemia pada bayiyang dilahirkan,hal ini menyebabkan morbiditas dan mortalitas ibu dan kematian perinatal secara bermakna lebih tinggi.

Penundaan pengosongan lambung dan buruknya motilitas usus terjadi pada bayi preterm. Mata Warna conjunctiva anemis atau tidak anemis, tidak ada bleeding conjunctiva, warna sklera tidak kuning, pupil menunjukkan refleks terhadap cahaya.

Nutrisi a. Pola eliminasi: Nutrisi terpenuhi Kriteria Hasil: Kulit mudah rusak, keriput dan tipis karena lemak dibawah kulit sangat kurang b.

Laporan Pendahuluan Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) NANDA NIC NOC pdf

Nuha Medika Surasmi A. Riwayat penyakit dahulu Ibu memliki riwayat kelahiran prematur,kehamilan ganda,hidramnion f. Ekstremitas Warna biru, gerakan lemah, akral dingin, perhatikan adanya patah tulang atau adanya kelumpuhan syaraf atau keadaan jari-jari tangan serta jumlahnya.

Bila incubator tidak ada bayi dapat dibungkus dengan kain dan disampingnya ditaruh botol yang berisi air panas, sehingga panas badannya dapat dipertahankan. Perdarahan intraventrikular terjadi pada bayi kurang bulan yang biasanya lahir normal.

Penundaan pengosongan lambung atau buruknya motilitas usus sering terjadi pada bayi preterm. Orangtua meliputi: Pemberian minum bayi sekitar 3 jam setelah lahir dan didahului dengan menghisap cairan lambung. Faktor ibu yang lain adalah umur, paritas, dan lain-lain.

Faktor ibu: Yulia Wardah NIM: Bila factor menghisapnya kurang maka ASI dapat diperas dan diminumkan dengan sendok perlahan-lahan atau dengan memasang sonde menuju lambung. Hentikan minuman oral dan berikan pemberian makanan intravena. Potensial untuk kehilangn panas akibat permukaan tubuh dibanding dengan BB dan sedikitnya jaringan lemak di bawah kulit.

Latih orang tua tentang cara-cara perawatan bayi dirumahsebelum bayi pulang. Riwayat kesehatan a. Beberapa faktor yang memberikan efek pada masalah gizi. Beri minum sesuai kebutuhan. Pemantauan gas darah sesuai kebutuhan. Sarwono, Ilmu Kebidanan, Makanan Bayi 1.

Laporan Pendahuluan BBLR pada Bayi NANDA NIC NOC dan pathway pdf

Artinya bayi lahir cukup bulan usia kehamilan 38 minggu ,tapi berat badan BB lahirnya lebih kecil ketimbang masa kehamilanya,yaitu tidak mencapai gram.Bayi berat lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir yang berat badannya saat lahir kurang atau sama dengan gr (WHO, ).

· Bayi berat badan lahir rendah ialah bayi baru lahir yang berat badannya saat lahir kurang dari gram (WHO, ). Berat badan lahir rendah adalah bayi dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir. (Huda dan Hardhi, ). laporan pendahuluan (lp) berat badan lahir rendah (bblr) di ruang perinatologi rsud kota semarang disusun oleh: nama: yulia wardah nim: program studi diii keperawatan fakultas ilmu keperawatan universitas islam sultan agung semarang.

I. Definisi Bayi berat badan lahir rendah (BBLR) ialah bayi baru lahir yang berat badan lahirnya pada saat kelahiran kurang dari gram (sampai dengan gram).Author: AGUSTIANI RIRIN. · Bayi berat badan lahir rendah (BBLR) ialah bayi baru lahir dengan berat badan kurang atau sama dengan 0 gram (WHO, ), sedangkan bayi dengan berat badan kurang dari gr am termasuk bayi dengan berat badan lahir sangat rendah.

Bayi dengan berat badan lahir rendah, dirawat didalam incubator. Prosedur perawatan dapat dilakukan melalui “jendela“ atau “lengan baju“.

Laporan berat badan lahir
Rated 3/5 based on 59 review